Sabtu, 07 Februari 2009

Gol kedua Persela Lamongan di gawang Persiwa Wamena.

08/02/2009Liga Super Indonesia
Persela Tekuk Persiwa

Lamongan: Kesebelasan Persela Lamongan unggul atas tamunya Persiwa Wamena pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (7/2). Persela menang dua gol tanpa balas.

Begitu peluit babak pertama dibunyikan, tim tuan rumah terus mengempur benteng pertahanan Persiwa. Namun gempuran Persela selalu kandas oleh disiplinnya pemain belakang Persiwa.

Begitu juga dengan serangan balasan Persiwa yang tidak juga membuahkan hasil karena terus dipatahkan pemain belakang Persela. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Persela yang diasuh pelatih kawakan M. Basri menaikkan tempo permainan di babak kedua. Terbukti taktik itu membuahkan hasil. Pada menit 64 melalui umpan dari Marcio Souza, Dicky Firasat akhirnya mampu menjebol gawang Persiwa yang dijaga Timotius Mote.

Pada menit-menit terakhir, Persela tak juga mengendurkan serangan. Di menit 90, Persela menambah gol kemenangan lewat tendangan pemain asingnya Marcio Souza.

Sementara itu, PSM Makassar mampu membuktikan ketangguhannya sebagai tim kuat dengan mengalahkan Persita Tangerang 1-0 di Stadion Andi Mattalatta. PSM yang tukangi pelatih barunya Hanafing langsung menekan jantung pertahanan Persita di awal pertandingan.

Namun sayang, PSM baru bisa menjebol gawang Persita di dua menit jelang babak pertama usai setelah Julio Lopez dijatuhkan di kotak terlarang. Proneto yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan. Tendangannya langsung mengoyak gawang Persita yang dikawal Wawan Hendrawan.

Isu pemecatan pelatih dan hasil seri saat menjamu Persita pekan lalu menjadi bumerang bagi Deltras Sidoarjo. Bermain di hadapan ribuan pendukungnya yang memadati Stadion Gelora Delta, The Lobster justru bermain setengah hati. Kesempatan ini dimanfaatkan Laskar Kalinyamat, Persijap Jepara.

Petaka bagi tuan rumah terjadi saat pertandingan memasuki babak kedua. Enam menit menjelang pertandingan usai, tendangan keras Doni F. Siregar dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung penjaga gawang Deltras, Mukti Aliraja. Kekalahan di kandang ini menempatkan Deltras di dasar klasemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar