Sabtu, 07 Februari 2009

Higuain Antar Madrid Pangkas Jarak




Madrid - Real Madrid untuk sementara sukses memangkas ketertinggalannya dari Barcelona dengan menundukkan Racing Santander 1-0. Gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Gonzalo Higuain.

Kemenangan yang dipetik di Santiago Bernabeu, Minggu (8/2/2009) dinihari WIB, ini membawa Madrid mengumpulkan 47 angka. Tim besutan Juande Ramos itu tertinggal sembilan angka di belakang Barcelona yang baru akan bertanding hari ini.

Madrid memperoleh peluang perdananya di menit 28 melalui Arjen Robben. Tetapi tendangan penyerang Belanda itu gagal menjadi gol karena ditepis kiper lawan, Antonio Tono.

Tono menyelamatkan nyawa Racing dua kali dua menit kemudian. Yang pertama, bola lob dari Rafael van der Vaart sukses dibloknya, yang kedua, kembali sepakan Van Der Vaar masih bisa ditepis.

Namun Racing tak bisa terus mengandalkan Tono. Empat menit babak kedua berjalan, gawang Tono bobol oleh sepakan Higuain. Penyerang berpaspor Argentina itu menyontek bola dengan kaki kanannya menyongsong umpan flick Raul Gonzalez.

Ini merupakan gol ke-13 yang berhasil dilesakkan Higuain untuk Madrid di Liga Spanyol. Higuain sekaligus menabalkan diri jadi penyerang tersubur Madrid untuk sementara musim ini.

Menit 54, Higuain gagal mencetak gol keduanya. Sepakan penyerang berusia 20 tahun itu dari sisi kanan masih bisa dihadang Tono dengan kakinya.

Santander yang jarang memperoleh peluang, nyaris saja menyamakan kedudukan di menit 74. Tetapi sayang bagi tim tamu, tembakan Jonathan Perreira masih bisa diblok Iker Casillas dan bola muntah diamankan Fabio Cannavaro.

Nikola Zigic juga memperoleh dua peluang di menit 85 dan menit terakhir. Tetapi dua sundulan penyerang bongsor asal Serbia itu tak menemui sasaran karena melebar dan melambung tinggi.

Meski tidak meyakinkan, Madrid sukses mempertahankan keunggulan 1-0 ini hingga peluit akhir berbunyi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar